Page

Pentas Lumba-lumba

Hewan mamalia laut yang sangat cerdas adalah Lumba-lumba. Sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangatlah kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba contohnya adalah baju perenang yang mirip dengan kulit ikan lumba-lumba, dimana baju renang tersebut mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga para perenang yang mengenakan baju tersebut akan mengalami kekurangan hambatan arus air.
Lumba-lumba juga memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsangan yang dinamakan sistem sonar. Sistem ini mampu menghindari lumba-lumba dari benturan benda-benda di depannya. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Menurut spesies-nya, lumba-lumba memiliki 40 jenis saudara. Dan 18 dari 40 jenis spesies tersebut, memiliki sistem sonar yang berbeda.

Betapa senangnya anak-anak saat nonton pentas lumba-lumba. Heran kali ya, kok ada binatang sepintar itu. Bisa diperintah, bisa di suruh main bola, disuruh melompati gelang-gelang, dan bisa berhitung lagi. Gak kalah sama manusia. Dan yang perlu diketahui, lumba-lumba itu ternyata bukan ikan, walaupun bentuknya  memang  menyerupai ikan. Tapi lumba-lumba bukan ikan, karena lumba-lumba bernafas dengan paru-paru, mengadakan perkawinan, mengandung anak selama 13 bulan dan juga menyusui anaknya.

Disamping pentas lumba-lumba anak-anak juga disuguhi atraksi seekor anjing laut yang tak kalah pandainya dengan lumba-lumba. Pokoknya seru. Gak rugi ngajak anak-anak jauh-jauh dari sekolah karena mereka bisa menyaksikan atraksi lumba lumba secara langsung. Mereka kelihatan gembira sekali. Mungkin baru kali ini nonton pentas lumba-lumba beneran.
 

PAUD AULIYAA Copyright © 2009 - Designed by r21 - dedicated to The One And Only My Beloved Wife